Edufair SMAK PENABUR Bintaro Jaya

Satu atau banyak diantara kita seringkali masih bingung akan bagaimana masa depan kita selanjutnya, bahkan sampai detik ini. Tentang jurusan apa yang akan kita pilih. Universitas mana yang akan kita tuju nantinya.

Banyak faktor yang menyebabkan kita masih belum bisa menentukan masa depan kita dengan jelas. Diantaranya adalah seringkali kita kurang mendapatkan informasi. Bahkan internet saja kadang kurang memberikan apa yang kita butuhkan.

Beruntungnya, setiap satu tahun sekali SMAK Penabur Bintaro Jaya mengadakan acara Edufair guna membantu pribadi masing-masing untuk mematangkan masa depan dengan jelas dan tertata. Dengan diadakannya edufair, tentu saja banyak informasi yang akan kita terima dari sumber yang terpercaya. Banyak universitas yang berpartisipasi dalam acara edufair kali ini. Dengan edufair, tentu saja  bayangan kita tentang masa depan pasti sudah mulai terlukis sedikit demi sedikit. Tinggal kita masing-masing yang mengolahnya sendiri menjadi rancangan Yang tentu saja akan berguna untuk kedepannya.

Tema edufair kali ini adalah your career your hapiness. Edufair SMAK Penabur Bintaro Jaya diadakan di dalam dua hari, yaitu pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2017. Yang tentu saja diselenggarakan di sekolah Smak Penabur Bintaro Jaya.

Edufair hari pertama diawali dengan dibagikannya buku acara di kelas masing-masing. Buku acara tersebut dimanfaatkan untuk menulis semua informasi baru yang akan kita terima. Setelah itu, seluruh siswa siswi diarahkan ke aula untuk pembukaaan acara Edufair.

Selain kata sambutan dari Pak Satijan selaku kepala sekolah Smak Penabur Bintaro Jaya. Ada juga penampilan band dari beberapa siswa siswi yang membuat acara tidak kalah menarik. Ditambah lagi penampilan lagu dari Bu Stefani dan Pak Yaner yang membuat acara semakin meriah.

Setelah itu, ada juga seminar tentang memilih jurusan dengan benar oleh pembicara yang sudah pakar dalam bidangnya. Di seminar itu kita mendapatkan banyak informasi baru.

Seminggu sebelum diadakannya Edufair siswa-siswi diminta untuk mengisi kelas-kelas jurusan sesuai yang kita inginkan. Kelas-kelas jurusan tersebut digunakan untuk membuat kita semakin mengetahui informasi mendetail tentang jurusan yang kita inginkan.

Setelah seminar, siswa siswi dibagi berdasarkan kelas-kelas jurusan yang sudah dipilih. Karena siswa siswi diminta memilih 3 kelas, maka dibagi berdasarkan waktu menjadi 3 sesi. Dengan durasi kurang lebih satu jam dua puluh menit setiap sesinya.

Dengan berakhirnya sesi ketiga, maka berakhir juga rangkaian acara Edufair hari ke satu.

Merupakan pengalaman baru bagi kami sekaligus membuat informasi kami menjadi lebih luas dan semakin luas dengan berpartisipasinya kami di dalam rangkaian Edufair hari pertama.

Terimakasih Edufair!